Jenis-Jenis Gaya Desain Interior Yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Untuk meniru sebuah gaya desain, sebaiknya anda mengetahui dasar-dasar model interior desain yang akan dijadikan sebagai inspirasi untuk menentukan pilihan desain rumah. Namun anda juga akan membutuhkan penyedia jasa desain interior agar memudahkan anda mewujudkan desain interior rumah impian anda. Sebelum menetukan desain interior rumah anda sebaiknya pelajari beberapa gaya desain yang bisa anda jadikan inspirasi. Dengan mengetahui berbagai model desain interior, Anda bisa memilih model yang anda sukai atau inginkan serta menjadi panduan mencari model perabot yang cocok. Berikut adalah jenis-jenis gaya interior desainnya:

1. Gaya Bohemian Style
Gaya Bohemian adalah segala sesuatu yang memperlihatkan individualitas. Gaya ini merupakan ekspresi dari kebebasan, tampilan modern serta koleksi yang warna-warni. Sebuah ruangan dengan gaya bohemian sangat cocok untuk mendefinisikan gaya personal serta estetika Anda.

2. Gaya Coastal Style
Gaya Coastal atau nautical identik dengan nuansa seperti berlibur di pantai. Cahaya matahari, ombak serta pasir menjadi inspirasi dekorasi yang model gaya ini. Ruangan yang menggunakan gaya ini akan membuat Anda semakin betah dan nyaman karena sentuhan warna biru serta furnitur yang terlihat sangat indah.

3. Gaya Skandinavia
Skandinavia sering disebut juga dengan gaya Swedish, Skandinavia merupakan konsep yang menggambarkan kehangatan serta keceriaan. Umumnya gaya Skandinavia dapat memberikan kesan kasual yang terdapat dari campuran perabot yang sangat menawan.

4. Gaya Kontemporer
Gaya kontemporer pada dasarnya adalah paduan konsep masa kini serta masa depan. Model ini akan memberikan nuansa hangat serta dingin dalam waktu yang bersamaan. Dengan tampilan yang bersih, sangat jarang menemukan pernak pernik di ruangan yang menerpkan gaya kontemporer. Elemen dasarnya adalah warna netral, bersih serta halus menjadi ciri khasnya.

5. Gaya Eklektik
Konsep ini menggambarkan kebebasan berekspresi, tanpa aturan serta banyak perubahan. Gaya eklektik juga berbeda dengan tipe dekorasi rumah lainnya, karena menggabungkan beberapa jenis gaya menjadi satu. Ruangan akan terasa nyaman untuk ditempati penghuninya.

6. Gaya Minimalis
Model yang ini sering dikaitkan dengan konsep modern. Desain Minimalis merupakan gaya yang menggabungkan estetika serta keserhanaan. Sebuah ruangan yang menerapkan gaya minimalis dengan menggunakan beberapa perabot simpel akan dapat menampilkan efek dekorasi yang maksimal. Sebagai salah satu gaya favorit yang paling banyak diminati berbagai kalangan.

7. Gaya Industrial
Gaya industrial adalah gaya yang menggunakan campuran material yang masih mentah. Sedikit sentuhan nyentrik yang digabungkan dengan nuansa primitif. Gaya Industrial memang lekat dengan sesuatu yang berwarna abu-abu serta terlihat nyata. Dengan ciri khas yang berupa langit-langit tinggi, ruangan dengan gaya industrial memberikan kesan sejuk tanpa harus mengandalkan penyejuk udara.

8. Gaya Vintage
Model yang memiliki ciri khas yaitu dengan motif bunga-bunga. Perabot vintage biasanya sudah berusia puluhan tahun namun tetap terlihat kokoh serta menawan. Sebuah ruangan yang dikombinasikan oleh model vintage biasa berisi dengan bebrapa koleksi antik seperti cangkir serta guci yang terlihat klasik.

Dengan bantuan penyedia jasa desain interior gaya desain interior yang anda inginkan pun bisa terwujud. Untuk menentukan Jasa Desain Interior yang tepat dan dengan biaya yang terjangkau, kami jasa arsitektur rumah online akan memberikan layanan serta hasil yang maksimal untuk hunian anda, untuk selengkapnya silahkan hubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *